header
Kamis, 15 Desember 2016 - 10:16:07 WIB
Beasiswa Cargill Global Scholars Tahun 2017 di Universitas Sebelas Maret
-Dibaca: 2134 kali

Cargill Global Scholars periode 2017, dengan batas akhir pendaftaran 1 Maret 2017 memberikan kesempatan kepada Mahasiswa S-1 tahun kedua di Universitas Sebelas Maret Surakarta Prodi Biologi Fakultas MIPA, Prodi Teknik Mesin Teknik Industri dan Teknik Elektro di Fakultas Teknik dan Semua Prodi di Fakultas Pertanian.

Program Beasiswa yang disponsori Perusahaan Cargill ini dikelola oleh Indonesian International Education Foundation (IIEF) yang berafiliasi dengan Institute of International Education di New York, Amerika Serikat mengadakan Sosialisasi program beasiswa Cargill Global Scholars pada hari Jumat, tanggal 9 Nopember 2016, pukul 09.30 WIB di Aula Fakultas Teknik lantai 2.

Kuota peserta yang mendaftar melalui online di sibea.mawa.uns.ac.id direncanakan sejumlah 100 peserta, pada saat acara bertambah menjadi 120 peserta ikut berperan aktif mengikuti kegiatan sosialisasi sampai acara berakhir menjelang pukul 11.30.

Kegiatan sosialisasi diawali sambutan dan ucapan selamat datang oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik, Dr. Eko Pujiyanto, S.Si., M.T, mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS yang berhalangan hadir, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Universitas Sebelas Maret Surakarta kepada perwakilan Cargill Satria Seta dan Syahka Abiaji.

Materi pertama disampaikan oleh Syahka Abiaji dari Cargill Global Scholars kemudian dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Fenty Agtiffantono dari IIEF. Mahasiswa sangat antusias mengajukan pertanyaan pada saat sesi tanya jawab dibuka setelah materi pertama dan kedua selesai disampaikan sehingga waktu kurang lebih 2 jam acara sosialisasi tak terasa sudah berakhir. 

Beasiswa Cargill tidak hanya memberikan dana selama 2 tahun kuliah sebesar $ 2.500/ tahun, namun juga memberikan kesempatan para penerimanya meningkatkan jaringan profesional dengan pejabat, pemimpin bisnis dan komunitas Cargill serta mendapatkan pendampingan dari mentor Cargill selama beasiswa berjalan. Beasiswa Cargill  diberikan kepada 10 mahasiswa dari 7 Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia, dan Universitas Sebelas Maret berharap mahasiswa UNS ada yang lolos seleksi serta mendapatkan beasiswa ini