header
Senin, 26 Februari 2018 - 09:57:37 WIB
CARGILL Global Scholars Program
-Dibaca: 2658 kali

Cargill Global Scholars Program adalah program beasiswa yang unik karena tidak hanya menyediakan bantuan keuangan, tetapi juga memberikan kesempatan kepada penerima beasiswa untuk dapat mengembangkan potensi kepemimpinannya melalui kegiatan seminar, sesi pengembangan jaringan profesi dan kegiatan pendampingan dari Pemimpin Cargill selama masa pemberian beasiswa. Melalui program beasiswa ini, Cargill ingin memperkaya dan meningkatkan jaringan para calon pemimpin masa depan agar dapat mengembangkan ide dan inovasinya serta memberikan kontribusi yang positif kepada komunitasnya. Program ini merupakan bagian dari komitmen Cargill dalam upaya meningkatkan standar hidup dan mendukung terciptanya masyarakat dunia yang berkualitas dan mapan.

Untuk periode 2018/2019 Cargill Global Scholars Program akan menyediakan beasiswa bagi 10 orang mahasiswa Indonesia, termasuk mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret (UNS) angkatan 2016 yang terdaftar di salah satu jurusan berikut Pertanian dan yang relevan, Biologi, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Mesin. Masing-masing penerima beasiswa akan mendapatkan dana beasiswa sebesar USD 2,500 per orang per tahun sampai dengan dua tahun dan akan diundang untuk mengikuti seri latihan kepemimpinan dan peningkatan kapasistas yang didesain untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan melengkapi mereka dengan hal-hal yang diperlukan untuk menjadi pimpinan dan pengambil keputusan sesuai dengan bidangnya. Sebagai bagian dari latihan kepemimpinan, para mahasiswa akan mendapat seminar kepemimpinan yang dibiayai penuh selama tiga hari. Para penerima beasiswa akan mendapat kesempatan berharga untuk mendengar dan belajar dari para pemimpin usaha, komunitas maupun pimpinan Cargill. Lebih jauh, mereka akan mendapatkan peningkatan kapasitas yang berkesinambungan melalui program mentoring yang dilakukan oleh pimpinan dan pegawai Cargill di Indonesia. Pada tahun kedua program beasiswa, seluruh penerima beasiswa akan bergabung dengan pelatihan kepemimpinan tingkat global yang direncanakan akan diselenggrakan di Amsterdam, Belanda, yang akan mempertemukan mereka dengan penerima beasiswa dari negara lain dan nantinya menjadi bagian dari jaringan alumni penerima beasiswa Cargill, dimana kesempatan untuk terus memperkaya kapasitas dan memperluas jaringan dapat terus dilakukan.

Bagaimana Cara Mendaftar Beasiswa ini?
Silahkan kunjungi laman https://www.cargillglobalscholars.com untuk bisa mendapatkan informasi beasiswa dengan lengkap dan mengisi formulir pendaftarannya secara online. Untuk bisa mendaftar, peminat akan diminta untuk membuat akun perseorangan di laman http://www.cargillglobalscholars.com/applications/accounts/register. Dokumen atau berkas pelengkap yang harus dipenuhi dan diunggah atau dilampirkan di akun pelamar (bisa dalam format doc/docx/pdf/jpeg) adalah 2 (dua) Pernyataan Pribadi (menjawab pertanyaan dalam formulir), Transkrip nilai S1 (seluruh mata kuliah yang diambil pada semester 1, 2 dan 3), Daftar nilai SMU (yang tertera di belakang ijazah SMU) , 2 (dua) Surat Referensi, Resume (CV), serta Sertifikat penghargaan dan sejenisnya, apabila ada. Formulir pendaftaran dan berkas yang diminta harus dilengkapi paling lambat pada 15 April 2018.

Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai Cargill Global Scholars Program, ikutilah acara Sosialisasi Cargill Global Scholars Program pada 

Hari     : Kamis, 1 Maret 2018
Jam     : 14.00 WIB
Tempat : Aula Gedung B Lt. 3 Fakultas Pertanian 

Untuk pendaftaran silahkan mengisi link berikut