header
Jumat, 07 Februari 2020 - 01:04:13 WIB
Sosialiasi Beasiswa Cargill 2020
-Dibaca: 1551 kali

Kami sampaikan kepada mahasiswa Universitas Sebelas Maret bersama ini kami informasikan bahwa Indonesian International Education Foundation (IIEF), sebuah lembaga nirlaba Indonesia yang bergerak di bidang program beasiswa, pertukaran internasional, dan pengelolaan ujian sertifikasi; bermaksud untuk menyampaikan informasi program beasiswa Cargill Global Scholars 2020 yang disponsori oleh Cargill, Inc. Di Indonesia, program beasiswa ini dikelola oleh IIEF yang berafiliasi dengan IIE - Institute of International Education di New York, Amerika Serikat.


Cargill Global Scholars Program akan memberikan dana untuk menyelesaikan kuliah S1 dan program peningkatan kapasitas kepemimpinan dengan memberangkatkan para penerima beasiswa untuk mengikuti program pengayaan dari para pimpinan Cargill di seluruh dunia, mendapatkan pendampingan dari para mentor Cargill, dan bergabung dalam komunitas alumni Cargill Global Scholars yang berasal dari Amerika Serikat, Brazil, China, India, Indonesia dan Russia.

Untuk periode 2020, program beasiswa ditawarkan kepada mahasiswa S1 yang terdaftar dan sedang kuliah di tahun kedua di Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Universitas
Sriwijaya (UNSRI) di jurusan Akuntansi (khusus UNHAS), Biologi, Kedokteran Hewan, Teknik Lingkungan, dan jurusan yang relevan/berhubungan dengan Pertanian, Perikanan, dan Peternakan. Batas akhir pendaftaran adalah 5 Mei 2020.

Sehubungan dengan rencana sosialisasi program beasiswa di atas, Cargill Global Scholars Program bermaksud melakukan presentasi langsung dengan mengundang mahasiswa tahun kedua jurusan terkait, untuk hadir dalam acara Sosialisasi Beasiswa Cargill pada tanggal 19 Maret 2020 tempat menyusul.
Fakultas Pertanian 
  1. Prodi Agroteknologi
  2. Prodi Agribisnis
  3. Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan
  4. Prodi Peternakan
Fakultas MIPA
  1. Prodi Biologi

Penerima Beasiswa Cargill 2017-2018 : Nanda Syukron Roziqin (Teknik Mesin)
Penerima Beasiswa Cargill 2018-2019 : Abdillah Ulfaida Rahmawati (Agribisnis)